Forumnya Anak 61
Selamat Datang!

Forum ini masih dalam masa pengembangan, jadi kalo ada ide bisa kirim PM ke admin atau moderatornya, atau bisa masuk ke subforum kritik dan saran. thx

Jangan cuma celingak-celinguk aja, tapi register dan ajak yg lain juga supaya rame.
Forumnya Anak 61

Forumnya Anak 61
 
HomeHome  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  

Share | 
 

 Bingung PMBP atau SIMAK

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Nathea
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 127
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : Jakarta
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Bingung PMBP atau SIMAK   Thu Nov 05, 2009 10:56 pm

Bagi yang sedang dilema antara PMBP 1 atau SIMAK UI, mari berbagi strategi untuk memilih di sini.

Berhubung presentase bangku SIMAK 55% dari total, sedangkan PMBP ITB 1 dan 2 kira-kira sama besar, 25%.

Siapa tau ada pendapat yang bisa dipertimbangkan dan membantu teman-teman yang masih bimbang. Atau yang cuma milih salah satu juga bisa ngasih pendapatnya. Silakan. Bertukar pendapat itu baik, selain sama orang tua.


Ayo jangan pelit-pelit. Kita masih seperjuangan. lol!


Last edited by Nathea on Fri Nov 06, 2009 9:32 pm; edited 2 times in total
Back to top Go down
View user profile http://www.punyanatea.blogspot.com
eryeaen
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 170
Reputasi : 1
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : Dimari
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Thu Nov 05, 2009 11:40 pm

yang pasti jangan ambisius apalagi egois (hahahah OOT)

gue juga bingung nih, pengen ambil SIMAK UI buat cadangan dan ambil USM ITB II cuman kalo dipikir-pikir lagi ternyata susah juga.

kalo kata pak pango yang peserta SIMAK jauh lebih banyak dari USM ITB I dan chancenya lebih kecil jadi bakalan banyak juga yang ngambil USM ITB II, jadi USM ITB II chancenya jadi lebih kecil juga, bahkan lebih kecil dari USM ITB I.

padahal strategi gue ya begitu, ambil USM ITB II karena menurut gue chancenya lebih gede soalnya orang lebih banyak yg ambil USM ITB I. tapi ternyata salah perkiraan gua. gimana dong nih? ada ide?
Back to top Go down
View user profile
YdJW
Junior
Junior
avatar

Female Jumlah posting : 271
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-03
Umur : 25
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Fri Nov 06, 2009 1:13 am

iyaa... kalo menurut gue. buat orang2 yg bener2 pgn kuliah di ITB (dan ngga mau UI), yaudahlah ngga usah simak, kan bisa mngurangi kuota bwt orang2 yg bener2 pgn UI.

sedangkan kalo lo bener2 pgn UI. yaudah selamat berjuang. kita saling mndoakan yaa... flower
Back to top Go down
View user profile
Nathea
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 127
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : Jakarta
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Fri Nov 06, 2009 9:31 pm

iya bener juga kalo dipikir-pikir USM 2 nanti bakal banyak yang ikut. Jadi SIMAK penuh, USM 2 penuh. Gw dapet kata-kata ini dari seseorang yang milih ikut USM 1 karena dia ngerasa cenderung ke Psikotes, cadangan UI nya bakal diambil pas UMB aja. Kesempatan saingan mungkin lebih kecil walaupun tingkat kesulitan lebih besar USM 1.

Jadi gw setuju, kalo bener2 mau ITB mendingan kejar USM 1 ajaa. Daripada SIMAK rame USM 2 rame. scratch

Semoga pada dapet pencerahan Idea
Back to top Go down
View user profile http://www.punyanatea.blogspot.com
raymond
Senior
Senior
avatar

Male Jumlah posting : 534
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Dimana saja kapan saja
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Fri Nov 06, 2009 9:33 pm

itu dia tuh yang susah...orang jaman sekarang maruk, semua dimakan maunya...hahahahahahh.....tapi ntar ngebuangnya ud kaya ngelempar bungkus permen.....hahahha
Back to top Go down
View user profile
nurwidarisa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 51
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Fri Nov 06, 2009 10:05 pm

USM ITB dah pokoknya, ntar kan UI masih ada UMB dan lain-lain.
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/nurwidarisa
Nathea
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 127
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : Jakarta
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Fri Nov 06, 2009 10:59 pm

raymond wrote:
itu dia tuh yang susah...orang jaman sekarang maruk, semua dimakan maunya...hahahahahahh.....tapi ntar ngebuangnya ud kaya ngelempar bungkus permen.....hahahha

bener banget Mon, kejam banget emang yang dapet trus dibuang. tapi mau gimana lagi ck ah
Back to top Go down
View user profile http://www.punyanatea.blogspot.com
khairulhadi
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 210
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 12:55 am

mending ikt dua duanya ikut aj dah klo bisa
Back to top Go down
View user profile
cdfath
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 89
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : planet bumi
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 11:05 am

ya... jangan terlalu ambisius juga..
pikirin kocek ortu jgn sampe nyusahin..
setiap orang udah ditentuin jalan hidupnya saming2.

yg penting mangstabkan hati kita mau kmane..
terus... yg moslem shalat istikharah ja...

mudah2an 2010 pada dikasih yg terbaik.
amin ye?
Back to top Go down
View user profile
raymond
Senior
Senior
avatar

Male Jumlah posting : 534
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Dimana saja kapan saja
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 11:48 am

Amin dah...
Back to top Go down
View user profile
YdJW
Junior
Junior
avatar

Female Jumlah posting : 271
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-03
Umur : 25
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 1:02 pm

nurwidarisa wrote:
USM ITB dah pokoknya, ntar kan UI masih ada UMB dan lain-lain.

aku juga lho risaa... bareng yaa dftarnya. hehe flower
Back to top Go down
View user profile
nurwidarisa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 51
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 2:08 pm

sipsip jat, bisa diatur itu mah
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/nurwidarisa
echicak
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 47
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 7:57 pm

kalo ada alat doraemon yang bikin gue jadi 2 gue ikut 22nya deh hehehe, insya Allah USM ITB, doakan ya kawan, semoga kita bisa Smile
Back to top Go down
View user profile
nurwidarisa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 51
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sat Nov 07, 2009 9:06 pm

AMIN YA ALLAH
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/nurwidarisa
firmancoy
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 82
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Lokasi : di pikiran anda

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sun Nov 22, 2009 11:54 am

Nathea wrote:
iya bener juga kalo dipikir-pikir USM 2 nanti bakal banyak yang ikut. Jadi SIMAK penuh, USM 2 penuh. Gw dapet kata-kata ini dari seseorang yang milih ikut USM 1 karena dia ngerasa cenderung ke Psikotes, cadangan UI nya bakal diambil pas UMB aja. Kesempatan saingan mungkin lebih kecil walaupun tingkat kesulitan lebih besar USM 1.

Jadi gw setuju, kalo bener2 mau ITB mendingan kejar USM 1 ajaa. Daripada SIMAK rame USM 2 rame. scratch

Semoga pada dapet pencerahan Idea
seseorang itu siapa nat? afro
Back to top Go down
View user profile
nurwidarisa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 51
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sun Nov 22, 2009 9:15 pm

firmancoy wrote:
Nathea wrote:
iya bener juga kalo dipikir-pikir USM 2 nanti bakal banyak yang ikut. Jadi SIMAK penuh, USM 2 penuh. Gw dapet kata-kata ini dari seseorang yang milih ikut USM 1 karena dia ngerasa cenderung ke Psikotes, cadangan UI nya bakal diambil pas UMB aja. Kesempatan saingan mungkin lebih kecil walaupun tingkat kesulitan lebih besar USM 1.

Jadi gw setuju, kalo bener2 mau ITB mendingan kejar USM 1 ajaa. Daripada SIMAK rame USM 2 rame. scratch

Semoga pada dapet pencerahan Idea
seseorang itu siapa nat? afro


aseeeekk dah pimen
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/nurwidarisa
suciutami
Sophomore
Sophomore


Female Jumlah posting : 40
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01

PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   Sun Nov 22, 2009 11:31 pm

USM 1 aja ris ayo ayo bareng,aku juga,semangat yoooooooooook:)
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Bingung PMBP atau SIMAK   

Back to top Go down
 
Bingung PMBP atau SIMAK
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» SasuSaku or SasuKarin?
» Kibahina is Naruhina's biggest canon rival for hinata?

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forumnya Anak 61 :: Santai :: Heart To Heart-
Jump to: