Forumnya Anak 61
Selamat Datang!

Forum ini masih dalam masa pengembangan, jadi kalo ada ide bisa kirim PM ke admin atau moderatornya, atau bisa masuk ke subforum kritik dan saran. thx

Jangan cuma celingak-celinguk aja, tapi register dan ajak yg lain juga supaya rame.
Forumnya Anak 61

Forumnya Anak 61
 
HomeHome  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  

Share | 
 

 Strategi Tembus PTN !

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
azz.izz
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 2
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02

PostSubject: Strategi Tembus PTN !   Sat Nov 07, 2009 9:15 pm

cuman mau sharing aja buat siap tembus PTN...

Biasanya dari kalian yang salah dalam pola belajar. Belajar sampai kebablasan tanpa memperhatikan kesehatan dan strategi agar bias sukses dalam mengikuti ujian-ujian tersebut.
Saya memiliki beberapa himbauan bagi kalian yang bener pengen sukses mendapatkan kursi di salah satu PTN dambaan.
berdasarkan riset, belajar yang tidak ada hentinya akan membahayakan.
kenapa kurang bahaya? karena ternyata sel yang paling lapar adalah sel otak. Maka, sel ini harus kita beri makan berupa ilmu dan refreshing. So, yang bagus tuh 50-50 antara kamu belajar dan refresh.

Jangan menghabiskan waktu belajar kamu dengan pengajar.
Maksudnya, kamu harus menyisihkan waktu untuk belajar sendiri. Memang belajar bersama guru (atau tutor di bimbel) itu bagus, karena bisa langsung nanya materi yang kamu belum pahami atau bahkan belum kamu ketahui. Tapi kamu juga harus menyisihkan waktu untuk belajar sendiri agar kamu bisa mengetahui kemampuan kamu tanpa mengandalkan pendamping. Dan hal-hal yang bisa kamu lakukan saat belajar sendiri adalah:

1. Mempelajari secara mandiri apa yang sudah kamu dapatkan.
2. Mengulangi materi yang kamu belom kuasai secara bagus
3. Latihan-latihan soal-soal yang baru dan temukan cara cepatnya

dan terakhir semoga suksess Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
YdJW
Junior
Junior
avatar

Female Jumlah posting : 271
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-03
Umur : 25
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sat Nov 07, 2009 10:04 pm

Lovely dah aziz. tengkyu sarannya flower
Back to top Go down
View user profile
tatsa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 70
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Jatibening 1
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 9:31 am

YdJW wrote:
Lovely dah aziz. tengkyu sarannya flower

translate ke bahasa kampung : Lophli, dah ajis.nuhun atuh inponah Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://srzl.net
dozer
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 153
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Di suatu galaksi nun jauh disana (in a galaxy far far away)
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 10:17 am

anjrid ajis mantep bgt profpictnya!!!
Back to top Go down
View user profile
YdJW
Junior
Junior
avatar

Female Jumlah posting : 271
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-03
Umur : 25
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 10:38 am

eehh.. yaampunn ta... aihhahaha What a Face
Back to top Go down
View user profile
panjiyogaswara
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 266
Reputasi : 9
Tanggal Join : 2009-11-01
Lokasi : Eastern Town

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 12:54 pm

nice info Very Happy
Back to top Go down
View user profile
raymond
Senior
Senior
avatar

Male Jumlah posting : 534
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Dimana saja kapan saja
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 1:38 pm

hahaha...yang buat orang ambisius mah semaunya di antepin...maruk belajar...hahahahaha
Back to top Go down
View user profile
panjiyogaswara
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 266
Reputasi : 9
Tanggal Join : 2009-11-01
Lokasi : Eastern Town

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 1:51 pm

raymond wrote:
hahaha...yang buat orang ambisius mah semaunya di antepin...maruk belajar...hahahahaha

loh?
Back to top Go down
View user profile
bobobvalensi
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 12
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-06
Umur : 25
Lokasi : Kemang Pratama 3
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 2:06 pm

oke deh aziz sukses kita semua, oiya satu lg apa moral/sifat berbanding lurus sm otak?
Back to top Go down
View user profile
adityaarnanda
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 38
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 24
Lokasi : pondok kelapa
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 5:53 pm

gitu ye? emang belajar mulu bisa bikin snewen Suspect
Back to top Go down
View user profile
reizky
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 65
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : sebelah rumah tetangga
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Sun Nov 08, 2009 6:23 pm

solusinya SQ, belajar nya gak stres, fleksibel, dan mudah dimengerti, guru2nya asik, anak2nya juga seru wkakaka promosi
Back to top Go down
View user profile
bensiagian
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 15
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Coconut's Hut
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Wed Nov 11, 2009 9:59 pm

reizky wrote:
solusinya SQ, belajar nya gak stres, fleksibel, dan mudah dimengerti, guru2nya asik, anak2nya juga seru wkakaka promosi

ga asik ah ky, ada elu lol! lol! lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
raymond
Senior
Senior
avatar

Male Jumlah posting : 534
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Dimana saja kapan saja
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Wed Nov 11, 2009 10:06 pm

wahahahahaha....frontal bangat lo ben....ahahahha....kan no ikhey no party ben...
Back to top Go down
View user profile
reizky
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 65
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-01
Umur : 25
Lokasi : sebelah rumah tetangga
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Wed Nov 11, 2009 10:27 pm

bensiagian wrote:
reizky wrote:
solusinya SQ, belajar nya gak stres, fleksibel, dan mudah dimengerti, guru2nya asik, anak2nya juga seru wkakaka promosi

ga asik ah ky, ada elu lol! lol! lol! lol!

bacot, lebih ga asik lagi kalo ada lo lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
panjiyogaswara
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 266
Reputasi : 9
Tanggal Join : 2009-11-01
Lokasi : Eastern Town

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Thu Nov 12, 2009 4:53 am

solusinya cukup intra kok
Back to top Go down
View user profile
gilbah
Sophomore
Sophomore
avatar

Male Jumlah posting : 59
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Jakarta bercita-cita ke Bandung
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Thu Nov 12, 2009 10:19 am

Bukan intra atau yg lain
Hanya [b]Speqtrum Quantum[b] pilihanku
Back to top Go down
View user profile
SavierOtto
Junior
Junior


Female Jumlah posting : 276
Reputasi : 1
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Rune Midgard? Federlend? Middle Earth? HECK NO ! I'M in Gliese
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Thu Nov 12, 2009 11:07 am

Sasmito Quhantam pilihanku!
Back to top Go down
View user profile
panjiyogaswara
Junior
Junior
avatar

Male Jumlah posting : 266
Reputasi : 9
Tanggal Join : 2009-11-01
Lokasi : Eastern Town

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Thu Nov 12, 2009 6:56 pm

gilbah wrote:
Bukan intra atau yg lain
Hanya [b]Speqtrum Quantum[b] pilihanku

hahaha beda persepsi
Back to top Go down
View user profile
mukhamad agus
Sophomore
Sophomore


Male Jumlah posting : 2
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2010-03-24

PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   Wed Mar 24, 2010 2:31 pm

gimana strategi yang gak lolos juga.....mendingan klo gitu 70:20 aja
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Strategi Tembus PTN !   

Back to top Go down
 
Strategi Tembus PTN !
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forumnya Anak 61 :: Belajar :: Informasi Ujian Masuk PTN-
Jump to: