Forumnya Anak 61
Selamat Datang!

Forum ini masih dalam masa pengembangan, jadi kalo ada ide bisa kirim PM ke admin atau moderatornya, atau bisa masuk ke subforum kritik dan saran. thx

Jangan cuma celingak-celinguk aja, tapi register dan ajak yg lain juga supaya rame.
Forumnya Anak 61

Forumnya Anak 61
 
HomeHome  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  

Share | 
 

 Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
tatsa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 70
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Jatibening 1
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   Sat Nov 14, 2009 8:26 am

Eh, emangnya USMI IPB a.k.a PMDK IPB udah dibuka ya?

soalnya gini, temen gue anak 42 bilang, kalo 42 udah dikasih formulir, dan ga terbatas siapa aja boleh ikut, asal nilai min. 70 . terus anak 71 juga, udah dikasih formulirnya. Neutral
Bagaimana dengan sekolah kitaa Question Idea Hari kamis gue ke Ruang BK dan katanya belom ada formulir PMDK yang masuk.. scratch
ah, payah.Suspect
Bagi teman temen yang punya info tentang ini, tolong di share ya. IPB oke juga loh.

Tapi gue nyaranin aja nih, yang mau ngambil PMDK IPB tuh bener bener yang niat. Bener bener mau pertanian atau perikanannya, yang bener bener bakal ngambil tuh PMDK aja. Kan kasian sama yang nilainya kurang dikit tapi bener bener niat, ga jadi masuk karena kalah sama temennya yang ternyata ngambil PMDK itu cuma buat cadangan.
Dan kalo kalian cuma ikut ikutan PMDK tapi ga ngambil, bakal ngaruh juga ke angkatan" bawah di SMA kita. Misalnya nih ya, kalo banyak yang keterima PMDK IPB tapi gak diambil, tahun depannya tuh 61 bisa bisa ga dikasih formulir. (kayaknya sekarang lagi kejadian yah?Neutral


gue sendiri tidak berencana ngambil, gue cuma mau kasi info aja buat yang lain. Karena kabarnya, USMI IPB bakal ditutup 1 Desember 2009!! yang artinya tinggal 2 minggu lagii! Dan pengumumannya kabarnya feb. 2010 (kalo udah keterima kipas kipas deh, tinggal persiapan UAN Wink

nih, satu lagi info buat yang niat sekali sama IPB,
Quote :

Saya ingin memberi saran mengambil mayor kepada calon mahasiswa yang mempunyai rata-rata nilai mipa (matematika, biologi, kimia, fisika) dari semester 1 sampai semester 5 sebagai berikut :

n ≥ 78 : statistik, ilmu komputer, ilmu gizi, ilmu teknologi pangan, agribisnis.
76,5 ≥ n < 78 : teknologi industri pertanian, ekonomi & stdi.pembangunan, manajemen, kedokteran hewan, teknik sipil & lingkungan.
74,5 ≥ n < 76,5 : arsitektur lanskap, silvikultur, matematika, kimia,teknik pertanian.
73 ≥ n < 74,5 : lain-lain (semua jurusan yang tidak disebutkan di atas)

hal-hal yang membantu diterima di ipb:
-SMA asal bogor
-SMA yang terakreditasi A oleh ipb
-Siswa berprestasi yang mempunyai sertifikat

Oh ya,
setiap lulusan ipb bisa bekerja di instansi manapun loh. Jadi, ga usah ragu milih jurusan.

Fakultas - Fakultas di Institut Pertanian Bogor
Pertanian
Kedokteran Hewan
Perikanan dan Ilmu Kelautan
Peternakan
Kehutanan
Tek. Pertanian
MIPA
Ekonomi dan Manajemen
Ekologi Manusia
dll : [You must be registered and logged in to see this link.]


Back to top Go down
View user profile http://srzl.net
tatsa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 70
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Jatibening 1
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   Thu Nov 19, 2009 7:18 pm

tanggal 4 ditutup. Absen dong yang daftar PMDK ..
Back to top Go down
View user profile http://srzl.net
raymond
Senior
Senior
avatar

Male Jumlah posting : 534
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 25
Lokasi : Dimana saja kapan saja
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   Fri Nov 20, 2009 8:49 pm

dilema nih, males bgt ngambil kalo ujung2nya gw buang...hahhahhahahah
Back to top Go down
View user profile
SavierOtto
Junior
Junior


Female Jumlah posting : 276
Reputasi : 1
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Rune Midgard? Federlend? Middle Earth? HECK NO ! I'M in Gliese
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   Sat Nov 21, 2009 4:32 am

tatsa wrote:
Eh, emangnya USMI IPB a.k.a PMDK IPB udah dibuka ya?

soalnya gini, temen gue anak 42 bilang, kalo 42 udah dikasih formulir, dan ga terbatas siapa aja boleh ikut, asal nilai min. 70 .
yang mau ngambil PMDK IPB tuh bener bener yang niat. Bener bener mau pertanian atau perikanannya, yang bener bener bakal ngambil tuh PMDK aja. Kan kasian sama yang nilainya kurang dikit tapi bener bener niat, ga jadi masuk karena kalah sama temennya yang ternyata ngambil PMDK itu cuma buat cadangan.


SETUJU !
BACA INI WAHAI MANUSIA !
TERKUTUKLAH KALIAN JIKA MENGAMBIL PMDK IPB HANYA UNTUK DIBUANG !
Saya ulangi TERKUTUK, saya ulangi TERKUTUK, Saya ulangi TERKUTUK, saya ulangi TERKUTUK, Saya ulangi TERKUTUK !!
CAMKAN itu ! Dan jangan menjadi yang TERKUTUK !!
Back to top Go down
View user profile
tatsa
Sophomore
Sophomore
avatar

Female Jumlah posting : 70
Reputasi : 0
Tanggal Join : 2009-11-02
Umur : 24
Lokasi : Jatibening 1
Cita-cita : lain-lain

PostSubject: Re: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   Sat Nov 21, 2009 1:34 pm

ebuseeng sabar sooob.
makanya siapa nih yang ngambil USMI (tapi beneran), absen disini. biar didoain bareng bareng Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://srzl.net
Sponsored content




PostSubject: Re: Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010   

Back to top Go down
 
Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) 2010
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Rushden Cavalcade 2010
» Millers Collectables 2010-2011 By Judith Miller & Mark Hill
» Jamie Foxx Pre-Grammy Party - Jan 29, 2010
» Golden Globes - January 17, 2010
» Company Magazine UK 2010

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forumnya Anak 61 :: Belajar :: Informasi Ujian Masuk PTN-
Jump to: